Get Adobe Flash player

MELAYANI DENGAN HATI SALANJUNG INOVASI >>> BP-PAUD DAN DIKMAS KALIMANTAN SELATAN MENGUCAPKAN SELAMAT ULANG TAHUN IKATAN PENILIK INDONESIA (IPI) YANG KE 11 >>> MEMBACA >>> MASA LALU, MENULIS MASA DEPAN >>> MELAYANI DENGAN HATI SALANJUNG INOVASI >>>

APRESIASI GTK PAUD-DIKMAS TINGKAT PROV. KALSEL TAHUN 2018

Banjarbaru, 07/05/2018 - Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan Apresiasi GTK PAUD-Dikmas Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018 dalam rangka memberikan penghargaan kepada GTK PAUD dan Dikmas provinsi Kalimantan Selatan yang sebagian besar berstatus bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah mengabdi dan berperan dalam penyelenggaraan pembelajaran dan pengelolaan satuan PAUD dan Dikmas. Kegiatan Apresiasi ini juga bertujuan untuk menseleksi dan membina calon-calon GTK PAUD-Dikmas Kalimatan Selatan yang akan disiapkan mengikuti Apresiasi GTK PAUD-Dikmas Tingkat Nasional. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai 7 sampai 9 Mei 2018 di difasilitasi oleh BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan, bertempat di BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan, Banjarbaru. Apresiasi GTK PAUD-Dikmas Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2018 dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalimantan Selatan, Bapak Drs. M. Yusuf Effendi, M.AP.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 139 orang dari seluruh 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan antara lain Kab. Balangan, Kab. Banjar, Kab. Barito Kuala, Kab. Hulu Sungai Selatan, Kab. Hulu Sungai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara, Kab. Kotabaru, Kab. Tabalong, Kab. Tanah Laut, Kab. Tanah Bumbu, Kab. Tapin, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru. Kategori yang dilombakan pada kegiatan Apresiasi GTK PAUD-Dikmas Prov. Kalimantan Selatan ada 17 Kategori yaitu, Pamong Belajar, Penilik, Tutor Kesetaraan Paket A, Tutor Kesetaraan Paket B, Tutor Kesetaraan Paket C, Tutor Keaksaraan, Pendidik PAUD, Pengelola PAUD, Pengelola PKBM, Pengelola TBM, Pengelola LKP, Instruktur Kursus Komputer, Instruktur Kursus Tata Kecantikan Rambut, Instruktur Kursus Tata Rias Pengantin, Instruktur Kursus Tata Busana, Instruktur Kursus Otomotif, Kepala/Pengelola SKB.


Pembukaan Apresiasi GTK PAUD-Dikmas Prov. Kalimantan Selatan Tahun 2018 dimeriahkan oleh Marching Band Anak Usia Dini dari PAUD Pelita Insani, kemudian Defile dari seluruh 13 Kabupaten disertai yel-yel masing-masing kabupaten/kota yang semakin memeriahkan pembukaan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan. Kepala Dinas dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan apresiasi menyampaikan bahwa kegiatan Apresiasi GTK PAUD-Dikmas Tahun 2018 yang bertema "Menguatkan Karakter Peserta Didik Melalui Karya Nyata GTK" bersinergi dengan visi serta perda prov. Kalimantan Selatan yang berkaitan dengan pendidikan serta pembentukan dan penguatan karakter. Beliau juga berharap bahwa apresiasi ini berjalan dengan lancar dan peserta maupun juri selalu berpegang pada janji yang telah di ucapkan pada pembukaan kegiatan. "Semoga Peserta yang juara pada Apresiasi GTK PAUD-Dikmas Tingkat Prov. Kalimantan Selatan Tahun 2018 juga dapat meraih prestasi di Apresiasi GTK PAUD-Dikmas Tingkat Nasional." Ujar Beliau.
Diharapkan kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini menjadi acuan dan persiapan peserta Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi untuk bisa meraih prestasi di Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Tingkat Nasional melalui Karya Nyata GTK PAUD-Dikmas. (Sophan)

Add comment

Security code
Refresh