Get Adobe Flash player

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018

 Hardiknas

Banjarbaru- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemdikbud di Kalimantan Selatan yaitu BP-PAUD dan Dikmas, LPMP, Balai Bahasa dan Balai Arkeologi Unit Pelaksana Teknis (UPT) melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 bertempat di BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan, Rabu (2/5).  Upacara diikuti oleh seluruh pimpinan dan pegawai yang berada di 4 (empat) UPT tersebut dan Kepala BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan, Ronny Gunarso bertindak sebagai pembina upacara. Menariknya seluruh peserta upacara memakai pakaian adat daerah yang ada di Indonesia.

Dalam pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mudhajir Effendy yang dibacakan oleh Ronny Gunarso, beliau berpesan agar Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini dijadikan momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara. Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan

Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. (A2)

 

Add comment

Security code
Refresh