Get Adobe Flash player

Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Penilik se-Kalimantan Selatan Tahun 2018

Banjarbaru, 19/03/2018 - Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan pendidikan dan pelatihan fungsional penilik se-kalimantan selatan tahun 2018, berlangsung selama lima hari mulai 19 sampai 23 Maret 2018 dan bertempat di Aula BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan, Banjarbaru. Peserta kegiatan pelatihan berjumlah 50 orang yang terdiri dari penilik kabupaten/kota provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Penilik se-Kalimantan Selatan Tahun 2018 dibuka langsung oleh Kepala Seksi Pengembangan Karir Direktorat Pembinaan GTK PAUD dan Dikmas, Bapak Drs. Adjang Surahman.

Dalam Pembukaan kegiatan, Bapak Adjang Surahman menyampaikan bahwa para penilik harus punya komitmen dalam mengemban jabatan fungsional penilik serta mengerti apa yang menjadi tugas pokok penilik. Beliau pun berpesan agar BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan juga menyelenggarakan Diklat Teknis Pengendalian Mutu untuk para fungsional Penilik.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Penilik se-Kalimantan Selatan Tahun 2018 bertujuan agar penilik memahami tugas pokok penilik yaitu dalam hal perencanaan, pemantauan, penilaian, pembimbingan, pelaporan pengendalian mutu, memahami dampak evaluasi program, pengembangan profesi dan perhitungan angka kredit/dupak penilik.
Hasil yang diharapkan dari kegiatan pendidikan dan pelatihan selama 5 hari ini adalah agar seluruh penilik yang mengikuti kegiatan ini menjadi penilik yang dapat memahami dan mengimplementasikan tugas pokok penilik secara maksimal dan profesional terutama dalam tugasnya sebagai pelaksana pengendalian mutu program PAUD Dikmas. (Sophan)

Add comment

Security code
Refresh