Get Adobe Flash player

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program PAUD dan Dikmas Tahun 2018

Banjarbaru, 05/03/2018 - Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program PAUD dan Dikmas Tahun 2018, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai 5 sampai 7 Maret 2018, bertempat di Aula BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan, Banjarbaru. Peserta kegiatan Rapat Koordinasi berjumlah 80 orang yang terdiri dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab/Kota, Kepala Bidang Bina PAUD dan Dikmas dan Kepala Seksi PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan, Kepala SPNF-SKB se Kalimantan Selatan, Mitra Kerja BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan, Pamong Belajar dan Staf BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan. Kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program PAUD dan Dikmas Tahun 2018 dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalimantan Selatan, Drs. M. Yusuf Effendi, M.AP. Rakor dihadiri juga oleh Kepala Balai Bahasa Kalimantan Selatan, Kepala Balai Arkeologi Kalimantan Selatan dan Kepala LPMP Kalimantan Selatan sebagai tamu undangan.

 
Selain mensosialisaikan program BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan Tahun 2018, Kegiatan Rapat Koordinasi menjadi ajang diskusi bagi semua pihak yang terlibat, tekait berbagai permasalahan program pada tahun 2017, serta pencapaian program yang telah dilakukan selama tahun 2017 dan bersamamencari solusi dari permasalahan yang terjadi, sehingga pelaksanaan program selanjutnya pada tahun 2018 dapat berjalan dengan baik, serta terjalinnya harmonisasi di setiap program pada setiap tingkatan.

Kepala BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan, Bapak Rony Gunarso, M.M.Pd., dalam Materi Penajaman Implementasi Program PAUD Dan Dikmas Prov. Kalimantan Selatan Tahun 2018 beliau menyampaikan kebijakan-kebijakan prioritas hasil dari Rembuknas Kemdikbud dan Rakornas PAUD Dikmas Tahun 2018 serta Strategi dalam implementasi program PAUD dan Dikmas di Kalimantan Selatan. Hasil yang diharapkan dari kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program PAUD dan Dikmas Tahun 2018 yaitu tesosialisasinya dan tersinerginya penyelenggaraan, program PAUD dan Dikmas yang diselenggarakan BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota serta dengan SKB sebagai satuan pendidikan tahun 2018. (Sophan)

Add comment

Security code
Refresh