Get Adobe Flash player

MELAYANI DENGAN HATI SALANJUNG INOVASI >>> BP-PAUD DAN DIKMAS KALIMANTAN SELATAN MENGUCAPKAN SELAMAT ULANG TAHUN IKATAN PENILIK INDONESIA (IPI) YANG KE 11 >>> MEMBACA >>> MASA LALU, MENULIS MASA DEPAN >>> MELAYANI DENGAN HATI SALANJUNG INOVASI >>>

Sosialisasi Pemantapan Pengelolaan Persuratan Berbasis IT (E-Office)

 

Eofice

Banjarbaru - Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan Sosialisasi Pemantapan Pengelolaan Persuratan Berbasis IT (E-Office), selama 2 (dua) hari 23 s.d 24 April 2018. Peserta kegiatan berjumlah 50 orang yang terdiri pegawai BP-PAUD dan Dikmas Kalimatan Selatan baik PNS maupun honorer. Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalisasikan pemanfaatan teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) untuk pelaksanaan tugas dan fungsi, penyederhanaan system, prosedur, mekanisme dan kontrol kerja yang efektif serta meningkatkan mutu layanan administrasi.

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan ini Kepala BP-PAUD dan Dikmas Kalimatan Selatan, Ronny Gunarso menyampaikan bahwa Persuratan Berbasis IT (E-Office) ini merupakan salah bagian dari E-Government dan Reformasi Birokrasi agar sistem perkantoran pemerintah menjadi efektif, efesien dan terbuka untuk hal-hal yang administratif. Hadir sebagai narasumber dari Setditjen PAUD dan Dikmas Kemdikbud serta Pustekom Kemdikbud. (A2)

Orientasi Teknis Pamong Belajar se-Kalimantan Selatan Tahun 2018 “Membangun Karakter Peserta Didik Melalui Karya Nyata GTK PAUD dan Dikmas”

Banjarbaru, 18/04/2018 - Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan Orientasi Teknis Pamong Belajar Se- Kalimantan Selatan Tahun 2018, dengan tema “Membangun Karakter Peserta Didik Melalui Karya Nyata GTK PAUD dan Dikmas”. Orientasi dilaksanakan selama empat hari mulai dari tanggal 17 sampai 20 April 2018, bertempat di BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan, Banjarbaru. Peserta kegiatan Orientasi Teknis Pamong Belajar Se- Kalimantan Selatan Tahun 2018 berjumlah50 orang yang terdiri dari unsur Pamong Belajar BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan dan SPNF SKB se-Kalimantan Selatan.

“Tugas Utama Pamong Belajar antara lain melakukan kegiatan belajar mengajar, pengkajian program, pengembangan model, Pamong Belajar juga dituntut untuk menjadi profesional dalam bidangnya dan mampu mengikuti perkembangan dinamika dari kehidupan masyarakat.

FGD Pengembangan Model Kursus Dan Pelatihan Peningkatan Mutu LKP

noname

Banjarbaru – Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Kalimantan Selatan menyelenggarakan  kegiatan FGD Hasil Studi Pendahuluan  Pengembangan model Kursus dan Pelatihan dengan Tema Peningkatan Mutu LKP Selasa (17/4). Kegiatan ini dihadiri oleh peserta yang berjumlah 15 orang berasal dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) dari beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan dan dari BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan. Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan Rony Gunarso dan dihadiri Kepala Seksi Pengembangan Program Achmad Kusaini. Dalam sambutannya Kepala Balai menyampaikan diperlukan peningkatan kompetensi bagi pengelola Kursus dan Pelatihan (LKP) dalam Pengelolaan Lembaga dan mengucapkan terimakasih untuk semua peserta yang hadir terutama Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan FGD Pengembangan Model Kursus dan Pelatihan Peningkatan Mutu Lembaga Kursus dan Pelatihan bertujuan agar meningkatkan pengelolaan manajemen lembaga kursus dan pelatihan sehingga program-program dapat dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Hasil yang diharapkan agar para peserta dapat menemukan hasil/pemecahan masalah yang ada dari hasil studi eksplorasi sebelumnya. (MR)

Sosilisasi Perdirjen No. 50 Tahun 2018

Tutor bantu

Banjarbaru - BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan Sosilisai Perdirjen No. 50 Tahun 2018 Tentang Bantuan Pendidik/Tutor Bantu Penyelenggaraan Program Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat pada Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Selasa (17/4). Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Kepala SKB se Kalimantan Selatan, HIPKI Provinsi Kalimantan Selatan dan Forum PLKP Provinsi Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya Kepala BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan Ronny Gunarso menyampaikan agar SKB segera menyiapkan kelengkapan terkait dengan bantuan ini sesuai dengan juknis yang telah dikeluarkan oleh Ditjen PAUD dan Dikmas Kemdikbud, selain itu beliau juga mengingatkan agar SKB mengajukan sesuai dengan kebutuhan karena nantinya apabila tidak sesuai maka akan ditolak untuk mendapatkan bantuan ini.

Dalam kegiatan ini juga dibentuk Tim Seleksi yang terdiri dari Pejabat BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan, Pamong Belajar BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan serta Organisasi Mitra. (A2)

BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Isra

Banjarbaru - Keluarga besar BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan mengadakan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Senin (16/4). Hadir sebagai penceramah Ust. Syailillah dari Pondok Pesantren Al Falah Banjarbaru dan diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan. Kepala BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini adalah peringatan Isra Mi'raj yang pertama selama menjabat di BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan dan berharap agar kegiatan ini diadakan setiap tahun sehingga aspek spritual karyawan-karyawati BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan tetap terjaga.

Sementara itu dalam ceramahnya Ust. Syailillah berpesan bahwa dengan peringatan Isra Mi'raj ini adalah salah satu momentum untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan terus meneladani junjungan kita Nabi Muhammad SAW serta berdoa agar mendapatkan syafaat beliau. (A2)